27 Okt 2012

tulisan


KEINGINAN YANG TERTUNDA

Bagaimana kah perasaan yang kita rasakan jika harapan itu belum terwujud ? sudah pasti kekecewaan yang hinggap dihati , seperti itulah pengalaman yang aku rasakan ketika gagal tahap selanjutnya tes masuk tentara pada tahun 2010. Huufft

lebih cepat lagi merisa ayo lebih kuat lagi kakinya diayun” begitulah suara yang terdengar keras ditelingaku saat didalam air. begitu semangatnya aku berlatih seminggu dua kali agar pandai berenang sebagai salah satu syarat masuk tentara . memang dari lulus sekolah aku sudah menginginkannya, dan semua latihanpun aku laksanakan dengan penuh semangat.

Setiap hari, sehabis shalat subuh aku berlari disepanjang jalan komplek rumah dan bila sore hari aku berlari dilapangan bola hingga 4 putaran. Tidak terasa keringat mengalir deras membasahi bajuku dan tidak banyak pula orang yang memandangiku. Entah mereka heran melihat pakaianku yang basah atau terpesona melihat kecantikanku, hehehe

Hari-hari berlalu dengan segala kesibukan yang aku lakukan untuk berlatih dan berlatih. mulai dari belajar push up, sit up, lari, renang, belajar psikotes dan lainnya. Akhirnya hari yang aku tunggu datang juga....

Hari pendaftaran dibuka, aku berangkat seorang diri menuju tempat pendaftaran. Disana sudah terlihat begitu banyak pasang mata yang ingin memperoleh nomor pendaftaran. Tentu saja dengan PeDe aku masuk kedalam, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan nomor. Kami harus diukur tinggi badan dan ditimbang apakah sesuai syarat atau tidak. Untungnya aku mendapatkan nomor pendaftaran 45, lalu aku pulang dan menunggu 3minggu untuk tes dimulai.

Pagi yang cerah,semangat yang meluap-luap karna hari ini adalah tes kesehatan pertama. aku berangkat dengan menaiki busway sambil dengerin music menuju tempatnya. Sesampainya disana kami semua yang wanita mulai memasuki ruangan tes kesehatan pertama dan jika lulus akan ketahap berikutnya.

Waktupun sudah menunjukkan sore hari, dan kami semua telah berkumpul untuk mendengar siapa yang lolos ketahap selanjutnya. “ DuuuuuAaaaaaaR” begitulah rasanya hati ini seperti tertembak , periiiih.... setelah tahu nomorku tidak lolos ketahap selanjutnya. Tumpahlah semua air mata yang ku punya saat itu,sampai sepanjang jalan pulang kerumah. Keesokan hari aku hanya terdiam meratapi apa yang sudah ku perjuangkan, namun aku tidak boleh terpuruk begitu saja mungkin itu suatu keberhasilan yang tertunda dan aku harus semangat kembali. seperti kata-kata yang ada didrama korea kesukaanku go..go..go SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar